JENIS Merk BLANGKO UNDANGAN dan Kertasnya

merk katalog blangko undangan
Di pasaran banyak macam jenis dan tipe beredar berbagai jenis blangko undangan, diantaranya yang cukup dikenal adalah:

  • Blangko Undangan AVIS
  • Blangko Undangan SALMA
  • Blangko Undangan FALAH
  • Blangko Undangan HEPI
  • Blangko Undangan MALIK
  • Blangko Undangan BYAR
  • Blangko Undangan LINTANG
  • Blangko Undangan CANTIK
  • Blangko Undangan HC
  • Blangko Undangan FADHIL
  • Blangko Undangan RAYYA
  • Blangko Undangan JAGO


Blangko undangan pada saat ini sudah banyak dijual di pasaran bahkan beberapa percetakan juga menyediakan blangko bagi klien yang menginginkannya. Blangko tersebut juga dijual dengan harga yang beragam, sehingga Anda dapat memilihnya sesuai budget yang dianggarkan. Mulai dari blangko yang berdesain sederhana dengan harga terjangkau hingga yang memiliki desain unik dengan harga yang lebih mahal.

Berbagai variasi undangan tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan selera atau keinginan dan kebutuhan Anda. Karena blangko undangan tidak hanya untuk undangan pernikahan tetapi juga dapat digunakan untuk undangan khitanan, pesta dan acara lainnya. Selain desain, undangan juga memiliki model yang beragam.

Terlepas dari tipe dan beragamnya desain serta model undangan siap digunakan atau blangko cetak undangan yang banyak dijual di pasaran. Berikut akan kami berikan pembahasan mengenai berbagai jenis atau macam kertas yang pada umumnya digunakan dalam pembuatan blangko undangan.
Hal tersebut karena pada umumnya orang yang datang ke percetakan maupun vendor undangan akan ditanya mengenai jenis kertas yang diinginkan untuk undangan mereka dan kebanyakan tidak tahu mengenai jenis kertas tersebut. Ada baiknya sebelum Anda memutuskan untuk membuat undangan, Anda sudah mengetahui mengenai berbagai jenis kertas. Nah, berikut beberapa jenis kertas yang sering digunakan untuk membuat undangan yakni :

1. Kertas Fancy (Fancy Paper)
Jenis kertas fancy yang biasa digunakan untuk undangan pernikahan biasanya terbagi menjadi beberapa jenis lagi. Berbagai pilihan jenis kertas fancy yakni jasmine, hawaii, concorde, bamboo, neenah, arturo, conqueror, corona dan bluish white (bw).

2. Kertas Daur Ulang (Recycled Paper)
Sesuai dengan nama kertas tersebut, kertas ini merupakan jenis kertas berbahan daur ulang. Jika pada umumnya kertas premium dibuat dari pohon asli, maka kertas daur ulang dibuat dari sistem daur ulang yang menggunakan teknik khusus dengan bahan tambahan lainnya. Sehingga yang dimaksudkan daur ulang disini adalah tidak hanya menggunakan bahan pohon asli saja, tetapi juga menggunakan bahan tambahan atau bahan campuran lain.

3. Kertas Coated
Kertas coated memang dirancang secara umum untuk undangan yang sudah dilengkapi dengan menggunakan foto, baik penggunaan foto monochrome maupun foto full color. Kertas coated dibagi menjadi tiga turunan jenis kertas, yakni kertas ArtPaper dan ArtCarton dengan sifat yang berbeda yaitu cerah dan glossy. Sementara jenis kertas MatterPaper memiliki sifat yang cenderung agak buram dan berwarna dopp, sehingga penampilannya justru terlihat elegan dan berkesan.

4. Kertas UnCoated
Jenis kertas UnCoated yang sudah banyak diketahui oleh orang adalah kertas HVS. Sementara berbagai kertas lain dari jenis kertas UnCoated ialah jenis Brief Card (BC) serta masih banyak lagi macamnya. Selain itu sebagian besar jenis turunan kertas fancy paper bahkan juga masuk ke dalam jenis kertas ini.

Demikian beberapa informasi mengenai jenis atau macam-macam kertas dan merk Blangko Undangan yang digunakan sebagai bahan pembuatan undangan pada umumnya. Semoga informasi di atas dapat berguna bagi Anda yang sedang ingin menggunakan blangko undangan...
Share:

Blog Archive

Artikel Terbaru