Cara Menghitung Harga Kartu Undangan Calon Pelanggan

harga kartu undangan
Bagi pemula yang sedang bergelut dengan usaha percetakan dengan skala kecil misalnya seperti menerima cetak undangan dengan menggunakan blangko bisa dipastikan akan mengalami kendala yang salah satunya adalah dalam hal penghitungan ongkos produksi dimana hal tersebut akan menjadi dasar harga sebuah undangan.

Untuk menghitung harga jadi undangan ke pelanggan dipertimbangkan dari beberapa opsi, diantaranya:

1. Harga Balangko Undangan
Sebelum menghitung harga undangan pastikan terlebih dahulu mengetahui dan memastikan stock tersedia serta harga blangko undangan yang akan diproduksi. Hal ini untuk memperkirakan harga jadi undangan jangan sampai harganya terlalu mahal atau dibawah pasaran karena Pelanggan dimanapun akan selalu membandingkan harga.

2. Harga Plastik
Harga undangan yang ditawarkan kepada konsumen sebaiknya sudah termasuk plastik OPP. Pastikan Anda mengetahui suatu harga pasti plastik yang sesuai dengan ukuran undangan. Jika kartu undangan sudah menggunakan Amplop kertas maka plastik tidak usah dimasukkan dalam penentuan harga undangan.

3. Harga Kartu Ucapan Terimakasih
Tidak semua konsumen menggunakan Undangan beserta kartu ucapan terimakasihnya, oleh karena itu sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada calon konsumen apakah akan menggunakan kartu ucapan terima kasih atau tidak.

4. Ongkos Cetak Mesin Offset dan Ongkos Pembuatan CTP/CCTP.
Untuk produksi undangan yang produksi banyak tentu tidak efisien jika menggunakan printer rumahan kecuali anda mempunyai lebih dari satu printer hal ini bisa dimungkinkan. Biasanya untuk mencetak Blangko undangan yang menggunakan satu warna menggunaka mesin toko. Untuk mencetak anda harus membuat terlebih dahulu plat yang digunakan untuk mencetak. Saat ini untuk pembuatan plat cetak sudah sangat mudah dan banyak tempat jasa pembuatan Plat cetak.

5. Biaya Setting, Transport, Tinta, Listrik & Lain-lain.
Biaya-biaya ini harus termasuk dihitung apalagi jika anda tidak mempunyai keahlian untuk mensetting.

Demikian tatacara sederhana dan prakstis untuk menghitung harga blangko undangan untuk calon konsumen.

Share:

Blog Archive

Artikel Terbaru