Pilih Jenis Printer Untuk Mencetak Undangan skala kecil Atau Rumahan

Untuk Anda yang ingin merintis usaha percetakan skala kecil atau rumahan, tulisan kali ini kami akan beruntuk info tentang jenis cetak apa saja yang cocok digunakan digunakan untuk merintis usaha cetak undangan atau usaha percetakan skala kecil atau rumahan.

Banyak jenis cetak yang bisa digunakan untuk merintis usaha cetak undangan kecil-kecilan dirumah, namun disini kami akan menuliskan beberapa berdasarkan pengalaman pribadi dan juga sumber yang kami dapat.

Untuk Anda yang baru selesai kuliah, kursus, ataupun pendidikan lainnya dan ingin membuka usaha dibidang percetaan, jenis cetak yang kami tulis kali ini tergolong murah untuk Anda yang baru menyelesaikan pendidikannya disekolah maupun di tempat lain dan ingin membuka usaha sendiri.
Harga rata-rata cetak yang kami rekomendasikan dibawah 1 juta, dan multifungsi. Jika Anda ingin belajar cara merawat cetak juga tida perlu awatir arena harga cetaknya yang sangat terjangkau tidak akan membuat dompet menjadi koyak jika ada kerusakan dalam proses belajar nantinya. Jenis cetak Apa Sajakah Yang Bisa Digunakan Untuk Cetak Undangan? silahan simak infonya selanjutnya ini.
Yang pertama kami sarankan untuk mennggunakan cetak Canon Pixma IP2770. cetak ini sangat umum digunakan, dan Anda bisa menggunakan cetak ini untuk keperluan cetak undangan seperti undangan blanko dan undangan menggunakan kertas jasmine.

Cetak ini bisa digunakan untuk mencetak dengan kecepatan yang lumayan cepat menurut kami. kami pernah membandingkan mencetak undangan dengan cetak ini dan cetak EPSON L310 dengan jumlah kertas yang sama yaitu 25 lembar (kualitas standar).
Dan yang kami mulai jalankan duluan adalah cetak EPSON L310. Ternyata yang lebih dulu selesai mencetak adalah cetak Canon Pixma IP2770. Namun tentu saja kualitas gambar cetak EPSON L310 lebih baik.kami akan membahas juga tentang cetak EPSON L310 ini pada paragraf selanjutnya.
Jika Anda ingin belajar cara membuat atau mensetting blanko undangan, baca tulisannya selanjutnya:

Selanjutnya menggunakan cetak EPSON tipe L310. cetak EPSON L310 ini kami sendiri menggunakannya. Jika usaha cetak undangan Anda sudah mengalami perkembangan Anda dapat menyisikan pendapatan Anda untuk membeli cetak EPSON jenis ini. Karena harga cetak ini lumayan mahal untuk skala kecil atau percetakan rumahan yaitu berkisar antara Rp. 1.810.000,- hingga Rp. 2.000.000,- tergantung tempat membeli dan harga dolar $.
cetak ini sangat praktis karena Anda tidak perlu menyuntikan tinta kedalam catrid untuk melakukan isi ulang tinta. Karena cetak ini sudah dilengkapi dengan ink tank resmi semakin memudahkan dalam refill tinta atau pengisian ulang.

Dengan adanya ink tank ini Anda bisa memonitoring jumlah tinta yang masih tersedia dalam ink tank tersebut. Jadi Anda tidak perlu kawatir akan kehabisan tinta saat sedang mencetak undangan.
Berbeda dengan cetak yang kami bahas sebelumnya, karena jika Anda menggunakan cetak dengan sistem isi ulang menyuntikkan tinta kedalam catrid, pada saat tinta habis Anda baru bisa mengetahuinya pada saat hasil cetakan yang gagal. Hal ini akan merugikan Anda jika saat sedang mencetak blanko undangan.

Cetak EPSON L310 ini memiliki kecepatan mencetak yang cepat dan juga penggunaan tinta yang irit. cetak ini tidak dilengkapi dengan fitur scan, namun tidak masalah jika Anda sudah memiliki cetak jenis Canon sebelumnya yang memliki fitur scan.

Jika Anda mencetak 25 halaman dengan menggunakan cetak ini dibandingkan dengan cetak sebelumnya yang kami jelaskan, maka cetak ini akan terlebih dahulu dapat menyelesaikan pekerjaannya dibandingkan jenis cetak yang lain. Hal ini sudah kami buktikan sendiri.
Selain untuk keperluan mencetak undangan, cetak ini juga dapat digunakan untuk mencetak foto dengan kualitas yang bagus.

Selain itu, mengunakan cetak lebih dari 1 akan membuat pekerjaan menjadi lebih cepat selesai. Karena mencetak undangan tidak hanya 100 atau 200 lembar saja, tapi ribuan kertas yang akan di cetak. Itu saja tips dari kami, Terimakasih....
Share:

Blog Archive

Artikel Terbaru