Modal Untuk Buka Usaha Cetak Undangan

modal usaha cetak undangan
Jika anda ingin memulai usaha atau saat ini sedang mencari-cari usaha yang cocok tidak salahnya untuk mencoba usaha cetak undangan dengan menggunakan blangko.Trend usaha saat ini adalah bisnis Percetakan Rumahan. Dimana modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, namun masih tetap meraup keuntungan 2-3 kali lipat. Usaha cetak undangan dengan sistem blangko sangat mudah untuk bisa dilakukan oleh siapa saja. Usaha ini termasuk cukup menjanjikan karena acara pernikahan atau sunatan akan selalu ada selama belum kiamat. Bisnis cetak undangan menggunakan blangko membutuhkan sedikit modal. Modal wajib yang harus dimiliki adalah:

1. Laptop
Ini harus wajib ada karena nantinya untuk membuat settingan desain undangan yang sesuai dengan masing-masing blangko undangan. Laptop tidak harus baru dan mahal karena Laptop secondpun bisa dan spesifikasi cukup yang biasa saja. Sekarang sangat gampang dan banyak pilihan untuk membeli Laptop second. Untuk penguasaan software cukup menggunakan MS Word.

2. Printer sekaligus Scanner
Printer digunakan untuk mencetak undangan dengan menggunakan blangko. Pilihlah printer yang murah terlebih dahulu semisal merk Canon namun jangan yang menggunakan tangki tinta yang bukan buatan dari pabrik, karena hal ini bukannya menghemat tapi malah merusak printer. Mengapa harus membeli printer yang sudah ada fitur scannernya?.. karena scanner disini akan berguna untuk mempermudah pekerjaan membuat settingan. Bisa saja tidak menggunakan scanner namun bagi yang belum terbiasa untuk mengepaskan setingan dengan blangko harus memerlukan ukuran yang tepat agar nantinya hasil cetak sesuai dengan area blangko undangan.

3. Katalog Blangko Undangan
Dengan memiliki katalog akan lebih mudah menunjukkan koleksi jenis dan desain Undangan kepada calon customer. Tidak usah memiliki semua Katalog dari berbagai penerbit, cukup 3 hingga 5 itu saja sudah sangat banyak variasi jenis undangan. Banyak jenis undangan malah akan membingungkan para klien.

Untuk tempat usaha cukup di tempat tinggal saja untuk sementara karena usaha ini tidak memerlukan tempat kusus, bisa diruang tengah atau tamu yang disulap jadi tempat kerjanya.

Demikian modal wajib yang harus dimiliki untuk memulai usaha cetak undangan. Tawarkan dulu pada teman-teman, masyarakat sekitar atau tetangga disamping lewat media sosial Facebook, Whatsapp ataupun Instagram dan Twitter.

Share:

Blog Archive

Artikel Terbaru